Senin, 11 November 2013

merenung sejenak, menikmati indahnya puncak

ketika sujud dhuha beberapa hari kemarin, disitu saya teringat tulisan-tulisan pada tahun 2007, ketika itu sebelum melakukan outdoor class training dari BASIC ENGLISH COURSE (BEC) PARE KEDIRI. saya terakhir kali menjadi tutor program BTC dan CTC. disitu saya memberi beberapa lembar kertas yang saya fotocopy dari sebuah buku Quantum XXXX ( maaf lupa nama lengkapnya), saya memotivasi anak-anak yang saya tutori dengan menulis bersama dalam kertas itu yaitu target kita ke-depan. waktu itu ada Ahmad Hafidz dan nuri, dari enam murid yang saya tutori habis tinggal dua.hehehe disitu kita tulis target kita dan ingin mewujudkan kedepannya.

saya pun beberapa kali membongkar tulisan itu untuk mengenang dan melihat target yang saya inginkan ditahun-tahun kedepan, dari tahun 2007, sampai sekarang 2013, hampir 80% permohonan atau wish itu terwujud..puji syukur ya Alloh. meskipun dengan deraian air mata beberapa tahun ini, meskipun dengan cemoohan dari beberapa orang sekeklingku. namun tak apa?this is the real life.ini adalah sebuah perjuangan yang ketika kita berhendti akan mati,yang ketika jalan akan mendapatkan.

10 dari keinginan itu meskipun belum seratus persen terwujud namun setidaknya sudah ada titik terang dan tak akan dihentikan sampai disini saja. disitu saya bersyukur saya dilahirkan dari golongan keluarga biasa. orang tua yang sudah tua,dan hanya mampu berdoa ketika dipamiti berangkat mencari ilmu, dan masih selalu teringat setiap saya pamit " wes ati-ati cong, bapak hanya bisa berdoa, semoga apa yang jadi karepe terwujud" disitulah ketika salim air mata ini ingin tumpah namun kutahan saya hanya ingin tegar dimata mereak, padahal saya lemah, lemah menghadapi hidup ini, beberapa semester ini begitu sulit perjuangan yang dihadapi, namun doa mereka, itu adalah titipan supaya aku tegar,tegar dalam semua ini.

saya bersyukur dilahirkan dari golongan atau keluarga yang berjuang untuk mendapatkan sesuatu yang besar, tak hanya meminta pada ortu, tak hanya menengadah pada mereka, berjuang dengan kekuatan sendiri "laisal fata mayyakulu hadza abi, walakinnan fata manyaqulu hadza ana"semoga tulisan itu betul, maksud dari kata itu adalah pemuda itu bukan berkata ini bapak saya, pemuda itu berkata inilah saya, Hida Ngient CarieSensazie aku jadi ingat itu.

10 wishes yang tertulis di pare 2007, adalah awal dari sebuah keinginan begitu jauh jaraknya 6 tahun baru terwujud. saya sadar saya selama ini jauh darimu ya rob, mungkin karena jauh itulah akhirya proses untuk mendapatkan ini semua terasa lama. pada hari ini saya menulis ini, saya sadar bahwa sebuah keinginan besar harus didasari dengan perjuangan yang besar pula, Ameilia Wahyudi , segala sesuatu yang besar maka kita dapatkan dengan segala niat yang besar,terus memohon kepada Alloh, Alloh lagi dan Alloh terus kata kata ini dikutip dari semboyan ust yusuf mansur, maka mendekatkan kepada Allohlah yang paling utama kemudian kita berusaha.

saya mempunyai kakak suaminya kerja di sebuah pabrik disurabya, gaji hanya 5ribu perjam, dahulu dia nikah belum kerja, namun si istri gajinya sebagai guru TK, lumayan cukup. yang saya lihat adalah perjuangan kakak saya itu beliau setiap jam 2.30 bangun menghadap Alloh yang memberi rzki, yang sebelumnya divonis dokter tak bisa punya anak sekrang dikaruniai 2 anak.yang dahulunya bapaknya ikut kerja dibangunan skrg sudah di pabrik tugasnya begtu ringan.
contoh kedua tetanggaku yang mempunyai kontrakan bapaknya Ainun Fitri , setiap malam tak lelah bangun malam, jam2 sudah sujud , jam3 sudah bersih2 rumah, anak ingin sepeda baru langsung terwujud , langsung dibelikan. dan saya yakin juga sadar bahwa firman Alloh " waminallaili fatahajjad bihi nafilatallak, asa ayyab'asta robbuka maqoomamm mahmuuda" itulah janji Alloh ketika orang mau bangun malam untuk tahajjud,diberikan tempat yang mulia.

sudah banyak bukti bahwa Alloh maha benar.maka jagnan ragu untuk memohon.maaf yang telah saya taG, semoga ini bermanfaat.amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar