Minggu, 09 September 2018

A.    PROSPEK USAHA PERTAMINI DIGITAL
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju membuat kegiatan manusia dalam berbagai bidang kehidupan menjadi sangat mudah. Salah satunya di bidang perdagangan, dimana teknologi sangat mendukung proses berkembanganya suatu usaha perdagangan. Seperti yang akan kami tawarkan kepada Bapak dan Ibu yakni produk usaha Pertamini/Pom Mini Digital. Dahulu usaha ini sangatlah sederhana, seseorang yang ingin menjalani usaha ini cukup menyediakan bensin yang dikemas dalam botol 1 liter.Hampir di setiap daerah kita pasti bisa menemukan jenis usaha ini. Karena bensin merupakan salah satu kebutuhan yang vital bagi masyarakat Indonesia. Usaha ini juga tidak mengenal musim hujan maupun musim kemarau. Usaha ini bisa dibilang sangat menguntungkan dan tidak memerlukan keahlian khusus, hal yang harus diperhatikan adalah mengenai pelayanan, kepuasan konsumen, dan tempat strategis.
Namun sekarang usaha ini telah bermetamorfosa dengan hadirnya teknologi dalam bentuk mesin mini ala SPBU. Dengan adanya mesin Pertamini/Pom Mini ini akan sangat memudahkan penjual maupun pembeli. Pertamini/pom mini merupakan salah satu usaha yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Melihat kebutuhan BBM semakin meningkat, maka adanya produksi pom mini ini dapat membantu beberapa daerah-daerah yang jauh dari pertamina. Kelebihan dari pertamini ini salah satunya adalah pembeli dapat membeli BBM sesuai keinginan. Dibandingkan dengan eceran, minimal mereka harus membeli 1 liter. Meningkatnya pengguna kendaraan saat ini, paling tidak memberikan peluang tersendiri bagi para teknisi untuk membuka usaha dibidang produksi pom mini. Dan dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang pengangguran.

B.     MEMULAI USAHA PERTAMINI DIGITAL
1.      Melakukan survey tempat srategis.
2.      Menganalisa jumlah kunsumen,pemilik kendaraan di daerah sekitar lokasi yg akan di bangun  usaha “PERTAMINI DGITAL”
3.      Menjalin hubungan dengan pihak SPBU terdekat untuk bisa mendapatkan pembelian BBM untuk menjual enceran.
4.      Mengurus perijinan sesuai peraturan daerah masing-masing.
5.      Menganalisa jenis mesin yang akan di gunakan.

C.     SRATEGI USAHA PERTAMINI DIGITAL
1.      Memberikan layanan kepuasan terhadap konsumen melalui takaran yang pas
2.      Memberikan pelayanan kepuasan kepada konsumen dengan ramah
3.      Memberikan kenyamanan saat konsumen mengisi BBM
4.      Penempatan lokasi yang mudah di lihat konsumen dari jarak jauh.
5.      Membuat modfikasi mesin Pertamini baik dari segi desain maupun jenis mesin yang terbaru

D.    ANALISASI MARGIN / KEUNTUNGAN PERTAMINI DIGITAL
Usaha ini akan memiliki prospek yang bagus mengingat kebutuhan bensin terus meningkat setiap tahunnya di karenakan jumlah pertumbuhan penduduk, pertumbuhan ekonomi, dan gaya hidup masyarakat untuk memiliki kendaraan baik roda empat, maupun roda tiga, dan roda dua. Alasantersebutlahyang membuat orang memulai usaha warung bensin enceran. Banyaknya orang yang melirik usaha warung bensin enceran membuat persaingan sengit ketat.
Jika penjualan BBM kita hitung dengan asumsi pendapatan perhari paling sepi-sepinya bisa menjual sebanyak 100  liter / hari, data tersebut kami ambil langsung dari para pengusaha – pengusaha yang tergabung dalam HIMPUAN WIRAUSAHA RAKYAT MINYAK & GAS ( HISWARA MIGAS) mereka berpendapatan kebanyakan warung bensin enceran mereka dalam sehari paling sedikit 100liter/hari bahkan tidak sedikit yang penjualannya bisa mencapai 250  liter dalam seharinya. Baiklah mari kita mulai hitung dengan asumsi penjualan paling terendah dalam seharinya sebanyak 100 liter /hari.
1.      Contoh harga bensin SPBU ; Rp. 7,800
2.      harga jual : Rp. 8,800/liter
3.      Ongkos tranfotasi pembelajaan : Rp. 250/liter
4.      Keuntungan 1.000,/liter  Apabila anda bisa menjual sebanyak 100  liter dalam sehari, anda bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp. 100.000. atau sekitar 3.000.000./perbulan  Jika dengan mengunakan pertamini anda untung maka??
5.      Jika mengunakan POM MINI/PERTAMINI DIGITAL  produk kami, yang memiliki keunggulan, kami memilki keyakinan penjualan bensin anda semakin banyak hingga mencapai 400 liter /hari dengan begitu anda mengantongi keuntungan Rp. 12.000.000/bulan ,dengan begitu  hanya membutuhkan waktu tidak lama modal anda bisa sudah kembali dengan selamat.
Catatan: Semakin banyak penjualan anda, maka semakin besar pula keuntungan yang didapatkan. Maka dari itu, usahakan anda medirikan usaha ini di lokasi strategis dan ramai lalu lalang kendaraan bermotor.

E.     MAINTENANCE / PERAWATAN    
Mesin kami didesain dengan se-efesien mungkin untuk memudahkan perawatan, dengan tujuan konsumen bisa melakukan sendiri untuk melakukan perawatan, selain itu konsumen akan dibekali cara perawatan dan pengoperasian tentang mesin kami. Dan juga kita bekali dengan perdampingan dan teknik-teknik marketing didalam berbasis usaha” PERTAMINI DIGITAL” untuk mendapatkan konsumen yang bayak waktu relative singkat.

F.      KEUNGGULAN PRODUK KAMI
Produk unggulan kami merupakan sebuah mesin penjualan bensin enceran yang berbasis teknologi tinggi sehingga lebih aman, inovatif, karena di rancang khusus untuk meningkat omzet penjualan di tengah ketatnya persaingan usaha jualan bensin enceran ini. Beberapa keunggulan produk kami.
1.      Mesin kami sudah teruji kualitas dan keakuratan takarannya.
2.      Mesin kami lebih aman, praktis dan memiliki nilai jual untuk meningkatkan omset penjualan anda, penampilan lebih oke & teknologi lebih canggih.
3.      Kebutuhan listrik sangat rendah, mulai dari 30 watt s/d 100 Watt.
4.      Sistem mengoperasian dan desain mesin kami mirip 99% sama  dengan mesin yang di gunakan di SPBU PERTAMINA 
5.      Pemilik dapat menyerahkan penggola mesin kepada pihak lain ( pegawai ) karena mesin kami mencatat data penjualan sampai 3 tahun 
6.      Pembeli BBM tidak hanya terpaku kepada pembelian satuan LITER atau kelipatan pembelian saja, namun tetap bisa penjualan dalam nominal RUPIAH uang hingga pecahan terkecil.
7.      Lebih rapi dan  aman dalam penyimpanan BBM, karena stok disimpan dalam tanki bukan botol seperti bensin pada umumnya.
8.      Tidak perlu repot mengisi botol satu persatu.
9.      Sangat cocok sebagai usaha sampingan pemilik warung klontongan, bengkel mobil atau motor,counter hp dan dll.tidak menggangu usaha utama toko kelantongan anda.

G.    LAYANAN PURNA JUAL
ELMARITSA DIGITALselaku penjual resmi pompa mesin mini di Indonesia menjamin hal-hal sebagai berikut :
1.      Garansi 3 Bulan full dan 1 Tahun garansi service.
2.      Garansi berlaku sejak tanggal pembelian mesin dari Produsen .
3.      Garansi berlaku pada keadaan di mana produk di atas dalam operasi normal .
Garansi tidak berlaku untuk hal-hal berikut ini:
1.      Kerusakkan dan kelalaian pembeli dalam merubah komponen.
2.      Kerusakan karena bencana alam kebakaran (yang disebabkan bukan karena komponen mesin kami), gempa bumi, petir,tegangan listrik berubah mendadak dsb.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar